02 Maret 2017

Yeay Yeay Yeaaay.... ane sudah kagak ngrapel tugas!


Tugas Kemandirian #8

by. Defi Sulistyana

🐝🐝🐝🐝🐝🐝🐝🐝🐝🐝🐝🐝🐝🐝🐝🐝🐝

Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Memandirikan anak itu kebutuhan kita. Bukan paksaan, eh memang harus dipaksa. Karena kebaikan itu bisa jadi kebiasaan atau habit saat memang kita memaksa diri kita untuk terbiasa.

Belibet ya.. hehe

hari ini, kata si kk,
"bun kk maem ndiri hlo..."
bundanya dari kejauhan berkata iya, sambil 2 jempol teracung.

Heem, dia ambil lauk sendiri, tapi nasi tetap saya yang mengambilkan, karena berada di ricecooker. dimakannya nasi ayam goreng kremes, lahap iya, tumpah kemana-mana nasinya juga iya. 
Tapi it's okey selama saya tidak malas, kotor bisa jadi bersih dalam sekejap. wkwkkk... karena kalau malas ya akan saya biarkan dulu sampai mood sudah ada.

ini sudah hari ke 9, kalau diurut mulai dari awal pengumpulan tugas (yang pertama muqoddimah)

saya sudah merasa percaya diri mengatakan, untuk anak seusia anak saya 2tahun 7bulan itu sudah bisa mandiri dalam hal makan.

ia tau kapan ia harus makan, ia ambil makanan cemilan sendiri, ia ambil minum sendiri saat haus, ia sudah bisa mengatakan minta makan karena lapar, ia sudah bisa mengambil sendiri jatah susu uht nya dan membuangnya di sampah setelah selesai, dan sekarang intensitasnya makan sendiri lebih sering daripada disuapi bunda.

Wow. Amazing. Bukan saya yang berhasil, tapi kk sa- lah yang berhasil menaklukkan tantangannya. Padahal embel-embel stars yang mau saya berikan belum saya utarakan ke dia, berarti dia melakukan ini tanpa paksaan, tanpa pamrih hadiah, dan sejujurnya tanpa pengetahuannya karena terjadi secara alami...
Dia mau dia berusaha dan dia bisa.

Sesekali mulut kecilnya berucap, "bun kakak pinten maem sendiyi" (bun, kk pintar makan sendiri). Hehe, huruf R pun belum bisa tapi jiddiyahnya luar biasa bagi saya.

Saya beranggapan ia bisa menaiki anak tangga kemandirian yang lain, besok lusa.. akan tetapi tangga kemandirian yang ini tidak lantas saya cukupi..

Dan pekan ini, kk berhasil dalam tantangan kemandirian yang saya buat dan juga dia buat... yaitu bab makan dan bab mandi sendiri.

goodluck my dear.
Barokallahu fiikum πŸ’―πŸ˜š




🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾
🍽🍽🍽🍽🍽🍽🍽🍽🍽🍽🍽🍽🍽🍽🍽🍽🍽

(written. kamis, 2 maret 2017 22.05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5 KELAS BUNSAY #2 KOORDI IIP by. Defi Sulistyana “Yang Tak Terlupakan” Bismillaah, Ramadhan seakan ...