30 Maret 2017

Tumbang-pun Sudah Menjadi Bagian Dari Rencana Indah Allah

by. Defi Sulistyana

🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫

Memaklumi keberagaman tipe manusia itu berarti kita sedang berusaha adil dalam menilai orang lain, kita berusaha objektif memandang orang lain.

Ini salah satu wujud ketaqwaan kita pada Allah, karena nabipun tak sempurna.. apalagi kita yang jauh dari zaman beliau.. jadi pastilah kita banyak kealphaan. Memahami konsep seperti ini tidak membuat kita mudah 'baper' pada orang lain.

Sama halnya one day one post. Saat ini, mungkin saya masih bersemangat untuk menulis, berusaha istiqomah dalam menuntaskan amanah yang saya pilih (ikut matrikulasi dulu adalah pilihan saya, bukan paksaan). Tapi siapa yang tahu besok atau lusa, apa saya se-semangat ini? apa setiap hari bisa seperti ini? Allah yang Maha Tau, kerja kita hanya doa ikhtiar dan tawakkal.

Dan, benar adanya.. hari ini bisa dibilang saya mulai tumbang. Setelah hampir seminggu marathon diberi ujian sakit? sekarang tiba saatnya giliran saya. Sedari pagi, sudah menyuplai diri dengan mantra-mantra dzikir.. makan bergizi, minum vitamin, tapi lelah tak tertampik.

Semakin senja, semakin menjadi. Padahal, rencana hariini ingin sekali menulis daily project saya. Apalah daya, Allah berkehendak lain. Dan suamipun sudah pasang garda terdepan untuk menyuruh rehat bergadget.

Omigot! 
Bagaimana bisa? batinku, tapi ternyata... memang tidak bisa. haha. Saat suami tidak di rumah, gadget-pun tak jauh-jauhndari tempatku duduk ataupun tiduran.

Hingga akhirnya saya mulai mengalah pada keadaan, berusaha tetap bisa kuat menyiapkan menu untuk teman-teman Halaqah suami (malam ini ketempatan halaqah). Inipun berusaha sekuat tenaga mengumpulkan ide. Iya, memang jadi miskin ide saat badan tak karuan seperti sekarang.

Oke. ayah kasih jatah setengaj jam, setelah itu letak handphone-nya seru ayah. Setelah make a deal, saya-pun merangkai semua ini.

Aah, terlalu lama prologue nya ya...hehe. lebih tepatnya sih curhat kali yaa....

Hariini saya hanya akan menshare weekly programnya aja. Saya share lewat foto, di bawah ini : 

Proyek keluarga "Semyum Terkembang"


Day by Day, pembuatan playland dan tempat belajar.

Hap!!..Sudah mau setengah jam jadi saya mau dada bye bye!

🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫

#KelasBunsayIIP
#IIPSoloRaya
#Day6th
#TantanganFamilyProject

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5 KELAS BUNSAY #2 KOORDI IIP by. Defi Sulistyana “Yang Tak Terlupakan” Bismillaah, Ramadhan seakan ...