23 Maret 2017

Grand Design a Family Project.

at Istana Mimpi Alza


🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬

Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Mimpi, hanyalah kan terus menjadi mimpi kalau kita tak tegap berdiri lalu mengayunkan satu langkah, terus menerus bersinergi untuk menuju sebuah tujuan "the dream"

Siapa yang tak ingin mimpi-mimpi masa mudanya tentang pernikahan dan membangun keluarga bisa terwujud? pastilah tak ada, 
Setiap kita pasti ingin Allah ijabah mimpi kita. Oleh karenanya, eksekusi merupakan langkah nyata untuk mengawali terwujudnya harapan-harapan kita.

Dalam berumahtangga, masing-masing pasangan mempunyai ide, kemudian ide-ide tersebut dapat didiskusikan bersama untuk menjadi sebuah proyek kehidupan.

Apa itu proyek kehidupan? ialah proyek di dalam keluarga yang bertujuan untuk kemaslahatan bersama, lantas, yang dimaksud bersama disini, adalah bersama IN dan OUT. Yaitu kemaslahatan anggota keluarga untuk IN, dan kemaslahatan lingkungan dan sekitar untuk OUT.

Moms, ini berlaku tidak hanya di awal-awal menikah, karena di awal menikah, tapi proyek ini akan menjadi proyek berkesinambungan selama menjalani kehidupan berumah tangga.

Me?? selama ini, saya yang minim ilmu parenting ini, tidak pernah serius dalam membuat target. Semua berjalan apa adanya. Hingga Allah menggiring saya pada komunitas IIP ini.

Family Project saya sebenarnya banyak, tapi suer baru sekali ini saya yang merasa pengen menggarapnya seriously. Hm, semoga saja bukan karena "tugas". Hehe, piss.

Diawali dengan sebuah family forum versi mesra (karena anak-anak sudah terlelap), kami membahas apa saja yang perlu kami capai. Semua itu tertuang dalam sebuah coretan tinta, yang berusaha disusun serapih mungkin.

Rabu, 22.15 - 00.30
ada 2 sesi pembahasan, yang pertama 22.15 - 23.30 lalu jeda makan nasgor 😂 Lalu lanjut lagi ampek ngantuk trus tidur. hehe.

Hasil Family Forum

Hasil Family Forum

Daaaan,
Bismillaah diputuskan untuk :
1. Daily Project
2. Weekly Project

Proyek harian ini, bersumber dari sebuah obrolan ringan dengan sang kakak tempo hari,
bun : kak, bunda pingin bikin proyek nih
kk : proyek itu apa bun?
bun : yaa, bikin apaa gitu.. kakak pinginnya belajar apa sayang?
kk : belajar gunting gunting, trus dikasih tempel tempel.
bun : kakak seneng kayak gitu?
kk : iya lho, kk seneng bun..

Okey. berarti saya menyimpulkan ia ingin membuat karya DIY. dan itu Proyek!

Jadi, setiap hari, kami akan membuat satu karya bersama sesuai keinginan kk, ini akan kami mulai hari sabtu, karena hari jumat adalah hari belanja.

Lalu, yang weekly, kami mencoba untuk menata ulang rumah untuk bagian kids corner nya. dimana disitu akan dibuat tempat bermain senyaman mungkin dan juga tempat koleksi buku-buku kk.

Bismillaah. Semoga Allah memudahkan langkah kami.

Harapan kami, ini akan menjadi sarana belajar bagi kk dan adek khususnya, juga bagi kami orangtuanya.

🏚🏠🏡🏚🏠🏡🏚🏠🏡🏚🏠🏡🏚🏠🏡🏚🏠

Semangaaaaaaaaaaaaaat!

#KuliahBunSayIIP
#IIPSoloRaya
#TantanganFamProDay1


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5 KELAS BUNSAY #2 KOORDI IIP by. Defi Sulistyana “Yang Tak Terlupakan” Bismillaah, Ramadhan seakan ...