28 Maret 2017

📚📚📚 Buku Jendela Ilmu 📚📚📚


🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬

by. Defi Sulistyana

Alhamdulilaaah tak terasa sedikit demi sedikit, playland alza mulai terbentuk, dan semoga bisa istiqomah menemani mereka terus menerus melihat dunia dari buku, serta menemani mereka belajar dalam setiap kegiatan mereka. ☉🌷

Hari ini, kami memulai hari cuman bertiga, holidei yang sepi tanpa ayah, yang sedang ke luar kota. Memasak lalu lanjut menjemur pakaian as usually. Semua kelar sebelum jam setengah delapan. Kk yang tak sabar untuk bisa segera belajarpun hampir tak ingin makan, badannya yang masih hangat tak menyurutkan semangatnya untuk mgulik di playland-nya.
Eits, sarapan dulu, kata saya. Dan kami bertiga menyantap menu sederhana sayur daun ubi plus bandeng goreng. Tak Lama kemudian, kk sudah asik duduk di tempatnya, dan meminta untuk diajarin mewarnai dengan cat air.

Okei. Memulai bab pengenalan warna, juga bab tekstur, karena di awal dia merasa jijik dengan teksturnya yang sedikit lembek. Kk lun berhasil menguasai dirinya dan menjinakkan dirinya yang sedikit jijik dengan tekstur tersebut. Barulah saya mengeluarkan kuas dan kerta mewarnai.

Mewarnai dengan cat air juga mengajarinya bertanggungjawab atas tindakannya, karena jika tidak ada kesepakatan di awal, tembok pun bisa menjadi media yang sangat menarik untuk diwarnai.

"ok kk, boleh mewarnai pakai kuas, tapi janji diwarna di kertas?" dan kk pun agree.

ini warna aslinya warna primer, akan tetapi atas kreativitasnya menjadi bermacam-macam warna 😆✌


Hasil mewarnai dengan cat air hari ini



Sekitar satu jam ia asik dengan warna warna indah dan kreasinya. Hingga akhirnya penat merajai dan iapun meminta cuci. Oke, break time! Minta ngeteh sambil celup roti, setelahnya saya menidurkan si adek.

Menjelang siang, kami memulai aktivitas lain yaitu menempel wallpaper. Untuk urusan ini, memang kk tidak ikut andil secara utuh, hanya ikut menemani, karena ini project bunda yang rumit untuknya. Dan diapun lebih tertarik dengan siaran berbayar Nick JR.

kondisi Playland terkini

Kegiatan sore hari menunggu ayah pulang

Adek yang mulai tertarik segala hal yang dimiliki kk


Bahagia itu sederhana. 
Bahagia itu kita yang menentukan.
Bahagia itu Rahmat

Alhamdulillaahilladzi bini'matihi tatimush shalihat. 

Semoga diparingin keiatiqomahan, bisa menambah terus buku-buku bergizinya.

🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬

#KelasBunSayIIP
#TantanganFamPro
#Day6
#AlZa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5 KELAS BUNSAY #2 KOORDI IIP by. Defi Sulistyana “Yang Tak Terlupakan” Bismillaah, Ramadhan seakan ...