30 Maret 2017

Tumbang-pun Sudah Menjadi Bagian Dari Rencana Indah Allah

by. Defi Sulistyana

🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫

Memaklumi keberagaman tipe manusia itu berarti kita sedang berusaha adil dalam menilai orang lain, kita berusaha objektif memandang orang lain.

Ini salah satu wujud ketaqwaan kita pada Allah, karena nabipun tak sempurna.. apalagi kita yang jauh dari zaman beliau.. jadi pastilah kita banyak kealphaan. Memahami konsep seperti ini tidak membuat kita mudah 'baper' pada orang lain.

Sama halnya one day one post. Saat ini, mungkin saya masih bersemangat untuk menulis, berusaha istiqomah dalam menuntaskan amanah yang saya pilih (ikut matrikulasi dulu adalah pilihan saya, bukan paksaan). Tapi siapa yang tahu besok atau lusa, apa saya se-semangat ini? apa setiap hari bisa seperti ini? Allah yang Maha Tau, kerja kita hanya doa ikhtiar dan tawakkal.

Dan, benar adanya.. hari ini bisa dibilang saya mulai tumbang. Setelah hampir seminggu marathon diberi ujian sakit? sekarang tiba saatnya giliran saya. Sedari pagi, sudah menyuplai diri dengan mantra-mantra dzikir.. makan bergizi, minum vitamin, tapi lelah tak tertampik.

Semakin senja, semakin menjadi. Padahal, rencana hariini ingin sekali menulis daily project saya. Apalah daya, Allah berkehendak lain. Dan suamipun sudah pasang garda terdepan untuk menyuruh rehat bergadget.

Omigot! 
Bagaimana bisa? batinku, tapi ternyata... memang tidak bisa. haha. Saat suami tidak di rumah, gadget-pun tak jauh-jauhndari tempatku duduk ataupun tiduran.

Hingga akhirnya saya mulai mengalah pada keadaan, berusaha tetap bisa kuat menyiapkan menu untuk teman-teman Halaqah suami (malam ini ketempatan halaqah). Inipun berusaha sekuat tenaga mengumpulkan ide. Iya, memang jadi miskin ide saat badan tak karuan seperti sekarang.

Oke. ayah kasih jatah setengaj jam, setelah itu letak handphone-nya seru ayah. Setelah make a deal, saya-pun merangkai semua ini.

Aah, terlalu lama prologue nya ya...hehe. lebih tepatnya sih curhat kali yaa....

Hariini saya hanya akan menshare weekly programnya aja. Saya share lewat foto, di bawah ini : 

Proyek keluarga "Semyum Terkembang"


Day by Day, pembuatan playland dan tempat belajar.

Hap!!..Sudah mau setengah jam jadi saya mau dada bye bye!

🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫🌫

#KelasBunsayIIP
#IIPSoloRaya
#Day6th
#TantanganFamilyProject

29 Maret 2017

Kala Cinta memguatkanku...

by. Defi Sulistyana


🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝
Malam ini, banyak cerita sahabat yang membuat hati ikut sedih. Beberapa sahabat sedang diuji Allah dengan cobaan anak sakit. Iya, mommies lebih memilih dirinya yang sakit daripada harus melihat buah hatinya berjuang dalam sakitnya.
Hanya bisa ikut Alfatihah bagimu duhai sahabat-sahabatku yang kusayang karena Allahpun juga menyayangi kalian.
Ada yang sedang ditinggal DL oleh suami dan berjibaku dengan dua balita yang sama-sama sakit, ada yang anak-anaknya sakit hingga salah satu masuk RS, ada yang sedang WWL, dan saya pun, alhamdulillaah 'alaa kulli hal, si kk post fever, dilanjut ke si adek ☺⚘

Memang bagi sebagian kita yang tidak bisa mengeja nikmat sakit, musibah ini bisa menjauhkan kita dari kesyukuran pada setiap kesehatan yang kita dapat. Dan bagi yang beriman, maka Allah akan menaikkan derajatnya di sisi-Nya. Bukankah lebih baik populer di langit daripada hanya sekedar populer di bawah langit? ☄☄☄

Salah satu hikmah kenapa kita sangat dianjurkan untuk memilih sahabat, mencari orang-orang yang akan senantiasa mengingatkan kita pentingnya keayukuran pada Robb semesta Alam. Sahabat yang senantiasa menemani kita dalam doa-doanya. Karena bisa jadi kemudahan-kemudahan yang kita peroleh selama ini adalah hasil dari doa sahabat-sahabat kita.

Iya, Cinta karena Allah lah yang telah menguatkanku.. Mereka yang ada saat benar-benar dibutuhkan, walau jaraknya dari ujung timur dan ujung barat Indonesia. Mereka yang mensupport saat terkena masalah. Mereka yang meluruskan saat bimbang merana. Dan mereka pula yang menginspirasi untuk senantiasa meroketkan amalan-amalan.

Terimakasih sahabat-sahabatku, tanpa kalian, aku hanyalah remukan paru goreng. πŸ˜…✌ eh salah ding, nek remukan paru goreng mah tetep aja worth it yaaa... haha.

Menutup sejenak chat dan kemudian wudhu serta dilanjut sholat dan berdoa. Selepas itu, mata yang masih terjaga ini menyegerakan untuk membuat tugas. 

Hampir selesai playland Alza, hanya tinggal beberapa sentuhan cantik dari mamaknya, hari ini membeli puzzle angka dan huruf, yang akan disusun di dinding, tapi belum eksekusi, karena maghrib si kk dan adek sudah nyaman dalam mimpinya.

Ada sebuah project baru yaitu merubah garasi kami menjadi gudang barang. Jadi, kamipun hariini sibuk mencari karpet plastik, dan alhamdulillaah sudah terpasang rapih di sana. Tinggal mencari tukang untuk membuat cabinet dan penyekat ruangan. Ini project saya dan suami, karena atas segala permasalah-permasalahan sebelumnya, kami telah memutuskan kantor di pindah ke rumah.

Sesi foto hari ini tidak dilakukan karena keburu gelap. insyaa allah di pembahasan berikutnya akan dicantumkan.

Untuk one day one project kk, hari ini lagi-lagi ia ingin mewarnai, lalu menyusun puzzle masha and the bear. (lagi-lagi tak ada foto) πŸ˜₯πŸ˜₯😣

Semoga setiap ikhtiar kita membuahkan pahala yang di catat sebagai amal kebaikan.

Aamiin.
Alhamdulillaahilladzi bini'matihi tatimush shalihat.

🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝🐞🐝

#TantanganFamPro
#KelasBunSayIIP
#IIPSoloraya
#harike-7

28 Maret 2017

πŸ“šπŸ“šπŸ“š Buku Jendela Ilmu πŸ“šπŸ“šπŸ“š


🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬

by. Defi Sulistyana

Alhamdulilaaah tak terasa sedikit demi sedikit, playland alza mulai terbentuk, dan semoga bisa istiqomah menemani mereka terus menerus melihat dunia dari buku, serta menemani mereka belajar dalam setiap kegiatan mereka. ☉🌷

Hari ini, kami memulai hari cuman bertiga, holidei yang sepi tanpa ayah, yang sedang ke luar kota. Memasak lalu lanjut menjemur pakaian as usually. Semua kelar sebelum jam setengah delapan. Kk yang tak sabar untuk bisa segera belajarpun hampir tak ingin makan, badannya yang masih hangat tak menyurutkan semangatnya untuk mgulik di playland-nya.
Eits, sarapan dulu, kata saya. Dan kami bertiga menyantap menu sederhana sayur daun ubi plus bandeng goreng. Tak Lama kemudian, kk sudah asik duduk di tempatnya, dan meminta untuk diajarin mewarnai dengan cat air.

Okei. Memulai bab pengenalan warna, juga bab tekstur, karena di awal dia merasa jijik dengan teksturnya yang sedikit lembek. Kk lun berhasil menguasai dirinya dan menjinakkan dirinya yang sedikit jijik dengan tekstur tersebut. Barulah saya mengeluarkan kuas dan kerta mewarnai.

Mewarnai dengan cat air juga mengajarinya bertanggungjawab atas tindakannya, karena jika tidak ada kesepakatan di awal, tembok pun bisa menjadi media yang sangat menarik untuk diwarnai.

"ok kk, boleh mewarnai pakai kuas, tapi janji diwarna di kertas?" dan kk pun agree.

ini warna aslinya warna primer, akan tetapi atas kreativitasnya menjadi bermacam-macam warna πŸ˜†✌


Hasil mewarnai dengan cat air hari ini



Sekitar satu jam ia asik dengan warna warna indah dan kreasinya. Hingga akhirnya penat merajai dan iapun meminta cuci. Oke, break time! Minta ngeteh sambil celup roti, setelahnya saya menidurkan si adek.

Menjelang siang, kami memulai aktivitas lain yaitu menempel wallpaper. Untuk urusan ini, memang kk tidak ikut andil secara utuh, hanya ikut menemani, karena ini project bunda yang rumit untuknya. Dan diapun lebih tertarik dengan siaran berbayar Nick JR.

kondisi Playland terkini

Kegiatan sore hari menunggu ayah pulang

Adek yang mulai tertarik segala hal yang dimiliki kk


Bahagia itu sederhana. 
Bahagia itu kita yang menentukan.
Bahagia itu Rahmat

Alhamdulillaahilladzi bini'matihi tatimush shalihat. 

Semoga diparingin keiatiqomahan, bisa menambah terus buku-buku bergizinya.

🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬🎬

#KelasBunSayIIP
#TantanganFamPro
#Day6
#AlZa

27 Maret 2017

🌷 My cupcake Surprise!!! 🌷


by. Defi Sulistyana


Senin ini, senin yang mendebarkan, ceile..semalaman si kk kena fever, paginya masih terasa sedikit hangat, suami yang galau karena mau pergi luar kotapun segera ingin mengajaknya ke DSA. Saya pasang garda terdepan, "ah baru semalam yah, moga-moga aja gak papa" bergaya menenangkan hati ayah, padahal hati sayapun juga galau. haha.

Sekitar jam 7 ayah mengajak kami semua untuk ikut ke kantor, pikir saya, kenapa ternyata si kk dijanjikan sebuah mainan.

Dan betul, setelah karyawan kantor loading, kami meluncur membeli sarapan, ayah membelikan saya nasi bungkus isi oseng soun dan oseng tempe lauk bola daging ayam, saya santap di dalam gerobak kami, dan ayah makan di tempat, karena anak-anak tidur, jadi tidak makan di warungnya. Semenjak menikah, saya mulai akrab dengan hawa mobil, karena mobil itu rumah kedua saya, untuk menemani kegiatan suami. pernah rekor dulu menunggu suami di dalam mobil sekitar 2 jam, wow rasanya.. tapi tetap dinikmati dan dijalani.

Kenyang perut kami, kami melanjutkan perjalanan, niat awal ke sebuah supermarket saja, eeh.. saat di traffic light, kami liat iklan ada sebuah pameran mainan di salah satu mall, yaudah deh kami kesana.

Wajah sumringah sukses kami dapatkan dari kk, ia menghampiri set masak barbie, lalu berpindah ke lego, lalu ke bagian thomas.. tak terasa setengah jam, lalu kami menawarkan mainan. Ia tipe anak yang tidak merengek minta mainan, kalaupun kami pulang tangan hampa pun, ia fine-fine aja. Tapi kami tak sebegitu parahnya, karena niat kami memang membelikan mainan yang sangat jarang kami lakukan. Eits, bukan menunggu ia sakit baru kita belikan, tapi memang moment nya sangat pas kali ini (pas ada pameran yang kami tau dadakan) wkwkwk.....

kk and her cupcake surprise🍨


Bingung mau membelikan apa, karena kk tak begitu excited membeli, hanya memegang dan dikembalikan, awalnya pengen membelikan barbie, tetapi semua barbie tidak memakai baju yang pantas atasan minim, bawahan pun minim. Finally, saya putuskan membelikannya mainan barbie mini cupcake surprise.
Setelah itu kamipun menuju destinasi lain, sebuah kejadian yang awesome di dalam mobil, mainannya di nunggingkan, lalu saya menanyakan what happened, saya kira itu pura-pura tidur, kk menjawab "bukan yoo, ini lagi sholat.. allahu akbar" lalu kk membaca alfatihah, ayat kursi, dan doa di dlm kendaraan (xixi yang ketiga tak nyambung, tapi tak apalah, namanya sedang belajar di umurnya). Alhamdulillaah, saya senang, aktivitas mainnya pun tak luput dari aktivitas mendekat pada Robbnya. Dan semoga Allah senantiasa menjaganya dengan penjagaan yang sebaik-baiknya, istiqomah hingga lepas ruh dan jasadnya.
Aamiiiiin....... kuenceng. ❤

Kedua, kami mampir ke sebuah toko untuk membeli pernak pernik perpus sekalian playground dia di rumah. Yap, kami membeli wallpaper dan wallsticker. Betapa ia sangat bahagia disana, dan sejenak itu melepaskan hormon-hormon yang membantunya mengurai rasa sakit di tubuhnya. Semoga jadi wasilah, pikir saya seperti itu. 😊

Dan, taaadaaaaaa.....

foto kk sebelum ia tidur malam πŸ˜‰


foto playland dan rencana mini perpus kk πŸ“–πŸ“š


Bendera warna warni itu, hasil karya bunda dan kk, sedangkan penempelan wallsticker dilakukan bertiga, bunda kk ayah. Ahihihiii... masih berantakan, ya itulah view aslinya kalau habis dipakai belajar, tak apalah berantakan. Karena lebih baik berantakan tapi kreatif, daripada rapi tapi mati kreatifitasnya. Eh, harus rapih juga tapi yaa, jangan berantakan terus.. ini kan bab merapikan mainan juga bagian dari ujian kemandirian anak di game sebelumnya πŸ˜ƒπŸ˜‚πŸ˜Ž

Maasyaa Allah. Barokallahu fiikum kk dan adek πŸ€—πŸ˜Š semoga tempat mungil dan kecil ini menjadi bagian dari ladang kalian menimba ilmu dunia dan akhirat. 

With a thousand of love,
Bunda Alza ❤🌻

🌣☉🌣☉🌣☉🌣☉🌣☉🌣☉🌣☉🌣☉🌣

#KelasBunSayIIP
#IIPSoloRaya
#TantanganFamPro
#Day5

26 Maret 2017

❤ Bunda, kk sayaang kali sama bunda  ❤

by. Defi Sulistyana


πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯

This is Monday. The GFOS day. 
Seperti halnya hari-hari ahad sebelumnya, saya berusaha untuk tidak menggunakan gadget seharian. Untuk hari ini alhamdulillaah cukup berhasil, walau sesekali mengambilnya untuk sesi pemotretan. xixixi. 

Hariini kami pergi jogging, sesuai dengan planning sabtu malam, ada undangan gerak jalan dari IPHI, dan kami tak menyia-nyiakan kesempatan silaturahim itu.  Tapi, pagiini mendung lama bergelayut, sebenarnya saya sudah tidak terlalunsreg berangkat dan benar saja ternyata disana hujan, dan kk serta adekpun kehujanan. Selepas itu, ayah mengajak kami ke kantor untuk mengambil PC dan memboyongnya ke rumah, karena posisi gudang yang akan berpindah. Asyiiik. batin hati, karena semoga dengan adanya PC, semakin meringankan tugas saya.

Hari ahad ini, kami full acara di luar, mulai dari gerak jalan, mengambil PC, makan bubur ayam bandung, lalu ke toko bunga untuk membeli beberapa pohon untuk our lil' garden.

Instruktur hariini full di handle ayah, bundanya tinggal kepet-kepet aja. Ya memang untuk hari ahad, kami berusaha memberi kegiatan edukatif di luar rumah. yang sebelum-sebelumnya sudah kegiatan di luar kota, sekarang waktunya untuk menebar virus kebaikan dan semangat di dalam kota.

Tak lupa today, kami mengunjungi pengrajin meja kursi untuk menanyakan harga paket meja kursi belajat untuk anak kecil, lucu sih iya, tp kami lebih mengedepankan savety nya. Dan hasilnya masih nihil, karena belum ketemu yang pas. Lalu, kamipun pulang..

Dan, sebuah hal yang kemudian sangat menohok, menjelang maghrib karena kehujanan tadi, si kk demam, semoga segera sembuh ya sayang, syafaakillah my dear. Pas badannya panas, dia berkata "bunda, kk sayaang sekali sm bunda... kk minta maaf ya bun, kk janji gak diulangkan" dia merasa sakit ini datang karena kesalahannya. Saya pun menjawab "sayang, kk tidak salah, bunda yang minta maaf gakbisa jagain kk, minta sembuh sama Allah ya nak..."
Ya Allah, terenyuh hatiini, bendungan pun saya coba tinggikan terus dan terus agar tidak meluap membanjiri pipi, dan ketika menulis ini, baru saya tak bisa menahan tetesan air mata. Alhamdulillaah 'alaa kulli hal.


#KuliahBunSayIIP
#Tantangan FamPro
#Day4

❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

25 Maret 2017

Mentari kan Slalu Bersinar... Doaku slalu ada untuk kalian duhai bapakku tersayang.

by. Defi Sulistyana


Bismillaah.
Hariini, adalah hari yang berat bagi saya. Sabtu yang tak saya sangka-sangka. Hari kamis, bapak saya sendiri masuk RS karena memang jadwal kemoterapi yang kedua. (Mohon doanya njeh moms..) Lalu, jumat malam, bapak saya mertua juga ke rumah sakit karena lambung beliau yang kembali bermasalah. Ya Allah, rontok rasanya hati, tak bisa tidur, pula tak bisa membersamai keduanya lantaran kondisi membawa dua batita. Hanya doa dan doa untuk beliau kedua bapak saya.

But the show must go on... and also tugas tetap harus dikerjakan dan dikumpulkan. 

Jadi, hariini mencoba mencari reruntuhan ide, karena otak seakan stuck tak bisa berpikir, masak aja sangat amat malaas. huft inimah alasan kagak mau masak. hehe.

Berbekal kardus yang sudah tak terpakai, saya mencoba untuk mengajak kk untuk menggunting dan menempel.

Urusan menggunting ini moms, benar benar harus dibiasakan dari kecil, karena ini berkaitan dengan keseimbangan otak anak kita. Kalau anak sedari kecil tidak terbiasa, maka saat sudah TK pun, untuk memegang gunting bisa jadi tidak fasih. Ya memang, untuk urusan model, anak batita belum bisa menggunting pola, dia baru pada tahap bisa memotong. 

Sangaat sukak si kk ini kalau pegang gunting, karena sudah terbiasa, maka ia sudah biasa pula membuka jajanannya dengan gunting DIY. Misal saya beli choki choki nih, maka ia akan dengan segera mencari gunting makanan dan mengguntingnya sendiri. Fyi, di tempat kami, gunting makanan tersendiri dengan gunting bagian sabun dsb.

Kembali ke prakarya kk, hari ini, yang kami butuhkan adalah :
1. kardus bekas pakai
2. Lem kertas
3. Crayon

Caranya mudah, membuat pola dengan crayon dan mewarnainya, kami membuat bunga. Lalu digunting dan ditempel daun, tangkai, serta potnya. Juga membuat mobil. Eits, tapi ternyata ukuran mobilnya lebih kecil dari bunganya πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜Ž maafkan emakmu ya naak...

Foto kegiatan persiapan

This is it πŸ˜‰


bahan dari kardus bekas kukis adek za dan kertas asturo



✂✂✂✂✂✂✂✂✂✂✂✂✂✂✂✂✂

Lalu, mengenai perpus... emm, hariini hanya sebatas memberi alas, dan memindahkan mainan-mainan. Tapi belum ada pengelompokan kembali mainan berdasar jenisnya. Masih hosh hosh-an, karena belum bisa kemana-mana, dan kegiatan di rumah yang aduhai sedapnya. πŸ˜ƒ



Senantiasa penuh kesyukuran.
Alhamdulillaahilladzi bini'matihi tatimush shalihat.

See you tomorrow moms.....


#KelasBunSayIIP
#IIPSoloRaya
#TantanganFamPro
#Day3

24 Maret 2017

Antara Teflon, bookstore, dan Gamis Baru....


by. Defi Sulistyana



πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯

Bismillaah.
So many things we need to buy. Hemmmmp. But it's OK. belanja sekali buat berhari-hari itu adalah sebuah efektivitas waktu dan tenaga.

Kamis kemaren dan Jumat ini, fokus banget untuk beli-beli perkap, sekalian searching beberapa model rak buku juga pembatas ruangan..

Sebenarnya, kami kepengen banget DIY untuk pembatas dan rak, tapi apalah daya, sekarang ini ayah sedang harus fokus di aspek lain.

Kamis.
ehehe, keluar sudah bareng sama ayah jam 07.30 dari rumah, lalu ikut ayah ke kantor sebentar untuk loading barang, selepas itu, kerumah temen ayah, lalu sarapan.  Eh, setelah sarapan, bukannya segera eksekusi, malah mampir di toko peralatan dapur, dan membeli 2 wajan ceramyc πŸ˜‚πŸ˜²πŸ˜–
Ini emak-emak planning nya unpredictable ya. Sebenarnya, sudah lama mau beli karena yang dirumah rusak, dan baru sempet kemarin itu, jadilah membeli itu dulu. Kelar, lalu lanjut perjalanan. Saya terheran kenapa arahnya tidak pulang, dan eng ing eeng.. ayah memberhentikan kami di depan butik langganan
ayah : sana turun, cari sukak ati yang mana.
me : nyari apaan yah? *pura-pura bego
ayah : bajulah masak sendal.
me : seriusan yah? tumben banget sih ayah..
ayah : wes gek ndang midun, rasah basa basi.. selak adzan dhuhur.
me : (dalam hati) wkwk.. ayah tau kalau aq lg basa basi. padahal mukaknya udah sumringah kayak udah setahun kagak makan ayam bakar! wkwkwk....
Dan itulah tujuan lain yang tak terencana. Lalu keluar butik, hukan mulai turun, dan teringat di rumah masih ada tanggungan jemuran. Ya Alloh, begimane batin ati. Tapi kalau rejeki tak kemana.

Dan betul, karena selepas dari butik kami mampir sholat dulu, sampai rumah sudah zoooonk. 🌧🌩⛈πŸŒͺ

dan planning saya belanja kebutuhan daily FamPro menjadi zooonk pulak. 

Jumat
Jumat ini, ayah ikut sales ke area Klaten, oleh karenanya sejak pagi sampai sore, kami stay di rumah, dan belum bisa membeli apa-apa.

Tetapi, karena daily FP tetap harus jalan, maka kamipun tetap melaksanakan dengan bahan sesuai yanh tersedia di rumah.

yap. kami mulai membikin anyaman kertas. Untuk desain memang semua saya yang membuat, karena untuk usia kk. mengguntig memang mungkin sudah fasih, tapi tidak bisa membentuk sebuah pola.

kk Sa Menganyam DIY


Almost Done


This is the 1st Project

Beberapa gambar diatas merupakan Gambar Daily Project #Day1. Alhamdulillaah tujuannya adalah mengasah kepekaan antara otak, tangan kanan dan kiri, melatih kejelian serta koordinasi. Dan ini dikerjakan saat little Za sedang terlelap dalam mimpi indahnya.

Oiya, sampai kelupaan, untuk weekly programnya, hmmm... baru sebatas fixacy tempat. Sebenarnya, pingin memakai kembali kamar yang biasa kami pakai sebagai kamar bermain, akan tetapi karena si kk tidak nyaman di kamar tersebut (karena ruang tertutup jadi saat saya tinggal rapi rapi rumah, ia menjadi bosan sendirian), maka kami putuskan untuk memindahnya di ruang tengah. Dah gitu aja laporannya πŸ˜…πŸ˜œ


Alhamdulillaahilladzi bini'matihi tatimush shalihat. ❤πŸ’πŸ‘


πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—πŸ•—


#KuliahBunSayIIP
#IIPSoloRaya
#TantanganFamPro