15 Juli 2017

ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5
KELAS BUNSAY #2 KOORDI IIP

by. Defi Sulistyana


“Yang Tak Terlupakan”

Bismillaah, Ramadhan seakan baru saja menyapa, tetapi ternyata ia telah makin menjauhi kita, bergulir dengan bulan selanjutnya, dimana dikatakan bulan kemenangan, setelah melalui bulan perjuangan.

Maasyaa Allah.

Lebaran kali ini, cukup berbeda dengan Tahun lalu.
Kalau di tahun lalu saya survive sebagai bumil yang puasa, kali ini survive sebagai busui yang puasa. Membersamai dua shalihah yang sedang aktif2nya, segambreng kegiatan rumah, serta target2 yaumiyah yang sudah saya rancang di bulan sya’ban.

Ada gurat bahagia, karena tahun ini mulai mengenalkan “apa itu puasa” pada kakak alifa. Ia sangat antusias saat ikut berbuka. And in a whole day, dia sibuk bertanya apa saya boleh makan, apa ini sudah buka, apa ini sudah sahur, dsb.

Dan semoga Allah karuniakan kesempatan pada kami di Ramadhan tahun depan, saya ingin mengajarinya berpuasa.

Tugas Pohon literasi itu tiba2 datang. Kaget sih tidak, karena Alhamdulillaah, tanpa kami biasakan dari kemarin itu pun, kakak alifa sudah gemar membaca sejak ia umur satu tahunan. Ia bisa lama mengamati buku ketimbang mainan, antusiasnya bisa sangat nampak, saat sebuah buku disodorkan kepadanya.

Tapi, yang membuat sedikit mengerutkan dahi adalah, komitmen saya untuk tidak memegang hp selama ramadhan. sedangkan, saat masih bergumul dengan tugas, it’s mean saya masih harus megang gadget.

Baiklah, setelah saya kalkulasi. saya bulatkan tekad untuk allout hanya di 10hari tugas saja, tidak seperti biasanya, 17hari.
Dan memang, 7hari tugas itu bertepatan dg malam 10haari terakhir di bulan Ramadhan.

Fokus literacy, tetap setiap hari 1 atau 2 buku tipia, kami baca, bahkan karena sudah terbiasa, bisa beberapa sub judul.

Saya bahagia karena kakak alifa selain a good listener saat bundanya membacakan cerita, ternyata ia juga keep cerita itu di kepalanya dan di waktu lain ia ceritakan seperti cara bunda menceritakan tapi dengan style usianya.

Pohon literasi kami pun masih mulus tak terpasang karena suami yg banyak kegiatan ramadhan. Doakan akan segera kami pasang. karena to be honest, sy masih bingung pasang dimana, hehehe.


Itu Sekelumit Aliran rasa dari Tim Kami.

Doakan agar pundak saya kuat untuk bisa menjadi teladan yang bail untuk Alifa, mengingat masa kecil saya dulu, saya bukan tipe yang dipantau dan ditemani urusan belajar seperti ini. Semua by my self. Jadi, seakan saya selalu merasa punya hutang bahwa saya harus manfaatkan betul waktu saya dlm mengajari mereka, anak-anak kami.


#GameLevel5
#KelasBunSayIIPKoordi
#AliranRasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5 KELAS BUNSAY #2 KOORDI IIP by. Defi Sulistyana “Yang Tak Terlupakan” Bismillaah, Ramadhan seakan ...