29 April 2017

10 10mbg

I'm Doing Nothing


Sepertinya, caption itu sangat cocok dengan apa yang saya lakukan hari ini, hehe. Tak seperti hari-hari sebelumnya, bahkan saya seperti sebelum mendapatkan tugas ini, tidak memperhatikan dengan seksama terkait anak. Sedari pagi, semua berjalan ramai lancar, tidak memasak karena malamnya ayah membeli soto syawal dekat rumah, jadi pagi tinggal diangetin, mau bikin lauk tiba-tiba bapak mertua datang membawakan makanan plus lauk, Maasyaa Allah, rizki minallah, terkadang hal-hal seremeh inilah yamg kita lupa untuk mengucap syukur. Kita akan mengingat kurang bersyukur saat mendapatkan ujian, lalu selepas ujian, kita kembali terlena. Padahal sejatinya inti ujian adalah agar kita bisa menambah iman dan takwa kita.

Back to the topic, Observasi sudah, trial sudah, hasil yang belum menurut saya.
Jujur, saya pribadi masih gamang mau mengatakan anak saya berada pada tipe apa, karena diberbagai bagian, ia enjoy. Semisal dengan gaya visual, dia sangat suka sekali membaca, apalagi yang ada gambarnya. si kk bisa menghabiskan waktu sejam jika diajak ke toko buku.
Lalu, bagian tipe auditory, si kk ini sangat cepat nyantol jika saya mengajarinya lewat suara saya (misal doa-doa harian), bahkan saya masih ingat, diusianya setahun, ia bisa menghafal lebih dari 10 lagu hanya dengan lantaran saya menyanyi. Untuk hal-hal penting pun juga terbiasa saya suarakan keras dan bernada, sehingga ia sangat mudah 'nyantol'.
Aah, apalagi untuk tipe kinestetik, sepertinya saya hampir saja white flag dan pengen memakai asisten untuk mengurus anak. kk itu supeeeeeer penasaran akan sebuah ilmu, kalau dia belum trial and error or success, maka dia belum akan berhenti. 

Semakin bingung ini, memang karena saya masih minim ilmu dibagian seperti ini, oleh karenanya, saya sedang berandai-andai untuk bisa berkonsultasi pada yang lebih memahami ilmu seperti ini.

Saya termasuk orangtua yang meyakini bahwa anak kita bisa juga berada pada paduan tipe gaya tersebut, tapi pasti ada salah satu yang dominan.

Tetapi, saya belum menemukan metode yang tepat untuk hal tersebut.

#GamesLevel4
#GayaBelajarAnak
#Day10
#KelasBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5 KELAS BUNSAY #2 KOORDI IIP by. Defi Sulistyana “Yang Tak Terlupakan” Bismillaah, Ramadhan seakan ...