03 April 2017

Ayok berkumpul....



Oh my Allah, Alhamdulillaah, pagi ini terlambat bangun, sepulang ayah dari masjid, saya masih terlelap di kasur bersama si kecil zahrani. Serasa sedih karena adzan tak terdengar bak alarm yang sudah distel, padahal jarak masjid hanya 100meter dari rumah.

'alaa kull hal, sesegera mungkin tancap pompa air dan beberes diri lalu ambil air wudhu, sholat pun telah terlaksana, lalu mesin cuci pun segera di putar karena hari ini akan memutar dua kali cucian (kemarin ahad tidak mencuci). Di sela -selanya, menyempatkan menata baju hasil setrikaan mak titi, belum selesai merapikan tumpukan baju, si kk sudah terbangun, prioritaspun seketika terganti. Bermanja ria dulu dengan sulung kami, bercengkera dalam pelukan mesra.

Hari ini, sudah tertancap keinginan untuk membuat karya bersama kk, lalu saya pun memulai diskusi bersamanya
"kakak nanti ayah di rumah hlo... gak ke kantor, kk pingin main apa sm ayah?"
"mau tanam tanam ajalah.."
"tapi anginnya lagi kenceng kali sayang, gimana kalo mainnya di dalem rumah?"
"yaudaah. sukak ati ajalah"

hehe, hidungnya yg sedang meler dengan riwayat alergi yang ada, membuatnya belum bersahabat dengan angin kencang, sesekali saja dia keluar saat ayah sedang mencuci motor-motor nya. 

Akhirnya, terbesit untuk membuat buah dari kardus kardus di rumah. Karena di rumah kami, kardus dan bekas botol air mineral dikumpulkan untuk ditukar dengan lembaram rupiah. Jadilah, kebanyakan media bermain kk memggunakan barang-barang tersebut.

Memulai dengan menyiapkan barang-barang, seperti kardus, gunting, spidol berwarna, kami pun baru bisa mengeksekusi siang setelah tidur. Sebelum itu? kk bermain jual-jualan. hehehe.


πŸ”Tujuan permainan ini, untuk mengidentifikasi bentuk, dan kemampuan menganalisa detail buah.
Kenapa memilih buah, bukan tatasurya atau binatang? to be honest, karena mencari bentuk yang simple dan sudah di hafalnya. karena buah menjadi santapan sehari-hari.

Hari ini ada 3 buah yang kami bentuk : stroberi, jeruk, anggur. Tapi untuk anggur, sudah hancur sebelum take foto. haha.

"Oke... ayok stoberi sama stoberi ya bun..., ayok sini sini kumpul..."
ia mainkan peran bak sutradara dengan aktornya buah-buahan hasil karya kami berdua.

Sesi cutting....


Sesi pengelompokan, fotonya sedikit kurang jelas, ✌



Siang inipun segera saya tulis, mumpung ada waktu saat menemani kk pasaran, dan adek tidur. Dan karena nanti sore jadwal saya ke dokter gigi yang sudah mendaftar sejak seminggu lalu.

See you moms! 😊


#KelasBunSayIIP
#IIPSoloRaya
#TantanganFamPro
#Harike-12


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5 KELAS BUNSAY #2 KOORDI IIP by. Defi Sulistyana “Yang Tak Terlupakan” Bismillaah, Ramadhan seakan ...