25 April 2017

Visual Day : Yes, i'll try my best.


Hampir satu pekan ini, saya memggunakan hari-hari saya dengan menyelipkan sebuah investigasi. Eciye, gaya bener kosakata saya barusan. Tapi memang itu yang oaling cocok memggambarkan kegiatan sampingan saya. Haha.


Beberapa hari tak menulis di blog, tentunya bukan berarti tak menulis di tempat lain, hmm, saya mengandalkan google docs untuk urusan investigasi saya. Kenap? karena yang saya investigasi ini ada makhluk kecil yang maasyaa allah menawan hati, lembut, dan menyenangkan. Yes betul sekali tebakan kalian. My Alifa.

Kenapa anak sendiri di investigasi mba def?
Kurang kerjaan ya kesannya? emang sih, kerjaan saya "cuman" ngurus rumah sama anak-anak, sesekali diajak keluar suami agar tidak jenuh di rumah sih. Hihihii
Karena memang target saya sesuai yang saya tulis sebelumnya adalah untuk mengetahui tipe atau gaya belajar kk alifa.

πŸ”–Ada 3 gaya belajar seseorang :
1. visual
2. auditory
3. kinestetik

Yayaya... banyak sekali sumber yang meng-explain ketiga hal tersebut jadi saya tak perlu berbusa-bisa menjelaskan disini ya moms...

Dari 3 tipe tersebut, saya mencoba mengelompokkan kegiatan-kegiatan kk alifa masuk pada tipe mana saja. Dan ini sudah kelar yes. Sekarang, adalah waktunya untuk action menerapkan masing-masing tipe pada kk alifa. Satu tipe satu hari, dan today is Visual Day.

Berawal dari mengajaknya ngobrol bertatap muka, aaah, ternyata zoonk si kk segera memalingkan mukanya dari wajah manis bundanya ini, ia lebih suka ngobrol dengan nguprek di tempat bermainnya yang mungil, entah menyusun puzzle, membuat lukisan, atau yang lain seperti nonton tv. Bahkan eye contact mom and kid-nya gak sampai 2menit.

kk coba liat bunda... gak berhasil,
ish kk, sini bentar tengok mata bunda... tetap tidak berhasil,
Lalu, saya pangku dan saya ajak kontak mata, malah dianya senyum-senyum Hadeuuh.
Tapi, saya proud of her, walau tiada kontak mata yang lama, kk selalu mendengarkan bundanya. Misal sambil liat tipi, diminta ambil cikrak, dia mendengar tapi malas jalan, dan dua tiga kali saat saya sudah jenuh minta tolong, barulah kk lari mengambil cikrak dan memberikan pada saya. 😊

Oke, lanjut pengamatan lain, dia sangat suka membaca, bahkan di gramedia atau togamas, bisa habis sejam buat dia ngoprek buku-buku, jongkok, liat gambar-gambar, dsb.

Saat di rumah, dia suka bercerita pada si adek tentang boardbooknya. Saat bermain pun seperti itu pula.

Mmm, tapi kk mah, paling agak wow kalau urusan merapikan barang, ia lebih prefer bundanya yang rapiin, dan dia jagain adek. huff.

πŸ’‘ So, alifa iyakah berada pada tipe Visual? hmm, liat entar aja deh πŸ˜‰❣


#GamesLevel4
#HariKe6
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP
#IIPSoloRaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5 KELAS BUNSAY #2 KOORDI IIP by. Defi Sulistyana “Yang Tak Terlupakan” Bismillaah, Ramadhan seakan ...