03 Maret 2017

Setapak Jejak Zahrani....

by. Defi Sulistyana

Tantangan Kemandirian #1to10

🐋🐬🐋🐬🐋🐬🐋🐬🐋🐬🐋🐬🐋🐬🐋🐬🐋

Bismillaah.
ia kami panggil adek.. tapi sesekali namanya pun terpanggil adek za.
Dalam sebuah keluarga, penyebutan panggilan aku, kamu, itu menurut kami tidaklah lazim atau pas, karena hal ini tidak mendidik anak-anak supaya saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Jadi, dalam keseharian, kami membiasakan diri tak menyebut panggilan kamu, kowe, aqu, tapi menggunakan kalimat kk, adek, ayah dan bunda. 

adek za saat ini tepat berumur 7bulan 23hari, daily activities nya adalah merangkak! hehe.. iya, sangat suka merangkak sejak sebulan terakhir ini.
Lalu, apa iya anak bayi bisa diajak latihan kemandirian? saya pikir, hanya mengajak si kk main games tanpa kemudian si adek tak diajak itu sebuah kesenjamgan, oleh karena nya si adek pun selama sepuluh hari ini saya ajak bermain games.

Aha! dan games itu adalah mandi.
Eits, bingung kan? iya semenjak ia mulai bisa duduk tegap sebemarnya, saya membiasakan mengguyurnya mulai dari kepala, byuuur...... seger iya kalau kita yanh mandi, tapi anak bayi? apa gak kasian? apa gak 'glagepen'?, dan... banyak pertanyaan lain.

Hmmm, memang kalau hanya berwujud cerita terkesan sangat kasian, masih kecil diguyur air, apalagi bayangkan bila kepalanya penuh sampo.. karena di keluarga kecil kami, anak-anak terbiasa keramas pagi dan sore hari.

Singkat cerita, di awal sayaencoba dengan sedikit air mengguyur, kaget? iyalah pasti.. air masuk ke hidung? alhamdulillaah enggak.. lalu si anak nangis? alhamdulillaah juga engga..

Wow. you're great honey..
Naik satu level lagi, mengguyur dengan air setengah gayung...
Dan naik level lagi, mengguyur dengan aitlr segayung penuh.

Ini sebuah pembelajaran baginya agar dia tidak kaget dengan siraman air, karena anak yang tidak terbiasa dengan ini (guyuran) saat mandi, bisa jadi sampai besar (usia 3-4 tahun) pun masih takut 'diguyur'.

Jadi, dikesempatan pengumpulan tugas yang ke sepuluh ini, saya sertakan hasil tantangan kemandirian si baby za,

but, no foto yaaa... hehehe..
karena ya memang tidak pernah 'eling' mau foto, mandipun selalu repot karena memandikan dua anak sekaligus. Jadi ya, yang pengen liat, main aja kesini pas jam mandi anak-anak.

and.... this is my little za



🐴🐎🐴🐎🐴🐎🐴🐎🐴🐎🐴🐎🐴🐎🐴🐎🐴

Have a barokah day.
Alhamdulillaahilladzi bini'matihi tatimush shalihat.

(written. jumat, 3 maret 2017 22.25wib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5 KELAS BUNSAY #2 KOORDI IIP by. Defi Sulistyana “Yang Tak Terlupakan” Bismillaah, Ramadhan seakan ...