13 Februari 2009

Ketika sesuatu tak seperti harapan.. (part 1)

hari ini, saya memulai aktivitas di pagi hari dengan menyusun segala rencana waktu dan agenda yang akan saya lakukan, semua sudah terperinci, mulai dari rapat, kuliah, ngisi ngaji, pertemuan dengan asesor BAN PT, rapat, kuliah umum,dll. Seolah waktu dalam sehari ini kurang untuk melakukan segala aktivitasku,
saya berfikir dengan merigitkan segala agenda yang akan saya lakukan, saya tidak akan keteteran dan semua bisa saya lakukan, akan tetapi saya kemudian teringat bahwa segala rencana Allah itu indah,
rapat pagi molor karena ada yang terlambat, kuliah tidak konsen karena terlalu banyak yang mengikuti, dll. yang intinya ternyata apa yang sudah saya tuliskan pada buku agenda saya tidak terlaksana secara keseluruhan.
saya kemudian teringat sebuah tausiyah seorang 'al-Ukh' lulusan UNS yang sempat kenal dekat dengan saya,..
dalam tausiyah yang disajikan dalam kajian itu, beliau menyebutkan bila tidak semua yang kita inginkan pasti terwujud,..akan tetapi Allah menilai proses yang kita jalani...
"surga tidak kita peroleh dengan cara duduk duduk saja,..surga bermuara dari amalan kita..."
(to be continued...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALIRAN RASA GAMES LEVEL 5 KELAS BUNSAY #2 KOORDI IIP by. Defi Sulistyana “Yang Tak Terlupakan” Bismillaah, Ramadhan seakan ...